SINOPSIS THE FLASH 2023

 

Barry Allen (Ezra Miller) sedang dalam masa persiapan untuk sidang ketiga Ayahnya, Henry (Ron Livingston) yang mendapat tuduhan percobaan pembunuhan atas Istrinya sendiri, Nora (Maribel VerdĂș). Barry berharap semua tabir terungkap bahwa Ayahnya tidak bersalah. Sementara menunggu sidang, Barry bekerja dengan baik.

Sementara itu, ia mendapatkan pekerjaan di Central City Research Center setelah berhasil menyelesaikan magangnya. Sebelum berangkat kerja, Barry menerima telepon dari Alfred (Jeremy Irons), asisten Batman, yang memberitahukan tentang kejahatan berbahaya di Gotham City yang melibatkan racun berbahaya. 

Barry, yang kini menjelma menjadi The Flash, pergi ke Gotham untuk melawan para penjahat, dengan Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) yang turut serta dalam pengejaran. Setelah menangkap pelaku dan mendapatkan kembali racun yang dicuri, Barry dan para pahlawan lainnya kembali ke tempat masing-masing. 

Selesai bekerja, Barry bertemu dengan Iris West (Kiersey Clemons), seorang jurnalis di Picture News dan gadis idamannya. Mereka membicarakan berbagai topik, termasuk soal masalah sidang Ayah Barry dan itu membuat Barry tidak nyaman. Merasa bersalah, Iris pun datang ke apartemen Barry untuk meminta maaf. 

Mereka berbincang banyak hal sampai masalah kenangan Ibunya. Barry sangat rindu Ibunya, apalagi setelah dirinya mendapat telepon dari Ayahnya yang mengatakan bahwa sidangnya nanti akan baik-baik saja dan Barry diminta tidak khawatir. Semua hal tersebut menyebabkan emosi Barry tidak terkontrol. 

Ia berlari dengan kecepatan tinggi sehingga bertabrakan dengan partikel hidrogen. Hal itu menghasilkan momentum yang cukup untuk membentuk wormholesWormholes ini kemudian bertindak sebagai portal menuju waktu yang tak terbatas. Meski Barry melihat hal itu ia tidak terlalu menggubrisnya. 

Namun begitu ingat dengan kata-kata Iris mengenai memutar balik waktu, Barry mendapatkan ide. Ia hendak menggunakan wormholes yang ia ciptakan sebelumnya untuk menuju pada waktu dimana ia masih bisa bertemu dan menyelamatkan Ibunya dari kematian. Akhirnya Barry menceritakan konsep itu pada Bruce Wayne. 

Namun Bruce mengatakan bahwa hal tersebut merupakan konsekuensi besar. Ini karena Barry bisa saja membuat efek butterfly, dimana perubahan sekecil apapun di masa lalu akan berdampak besar pada masa sekarang. Tidak terpengaruh nasihat Bruce, Barry hanya harus memasukkan kaleng tomat pada troli Ibunya.

engan begitu, Ibunya tidak meminta Ayahnya untuk pergi membeli kaleng tomat dan meninggalkannya sendiri hingga ia tewas di tangan penyerang misterius.
Merasa idenya sudah oke, ia pun memulai percobaannya. Barry yang telah berubah jadi The Flash berlari sekuat mungkin hingga ia berhasil menciptakan lubang waktu. 

Ia kembali ke masa dimana dirinya berumur 8 tahun dan menyusul Ibunya ke supermarket dan memasukkan kaleng tomat lantas kembali ke masa sekarang. Sialnya saat kembali, The Flash diserang sosok misterius sehingga ia terhempas di masa yang lain. Namun The Flash tidak terlalu memikirkannya. 

Saat berubah kembali menjadi Barry, ia mencoba pulang ke rumah. VoilĂ ! Ia menemukan Ibunya hidup kembali. Begitu melepas rindu. Barry kaget karena bertemu dengan versi lain dari dirinya sendiri. Ia sadar telah membuat kekacauan dan menghapus banyak sejarah, bahkan Justice League pun tidak pernah ada.

Di tengah kebingungan, ia menemukan informasi bahwa Batman memang ada dan ia segera menyambangi kediamannya. Disana ia bertemu Batman namun versi lain (Michael Keaton). Setelah menjelaskan apa yang terjadi, Batman pun mau kembali bertugas dan membantu Barry. Batman mengatakan bahwa Superman itu exist

Comments

Popular posts from this blog

QODRAT SINOPSIS

Sinopsis SEWU DINO

Sinopsis Qorin