Sinopsis Qorin


 Film Qorin akan menyoroti kisah dari seorang santri bernama Zahra Qurotun Aini yang duduk di kelas tiga Madrasah Aliyah atau setara SMA. Zahra sudah tinggal selama hampir enam tahun di sebuah asrama khusus putri. Ia merupakan santri teladan yang dikenal memiliki segudang prestasi dan selalu taat serta patuh dengan apa yang diperintahkan oleh guru-gurunya.

Salah satu gurunya adalah Ustad Jaelani. Karena memiliki karakter yang ambisius, Zahra rela menuruti semua perintah Ustad Jaelani agar ia mendapatkan nilai tinggi dan bisa terus mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya. Salah satu tugas yang diberikan Ustad Jaelani kepada Zahra adalah untuk menjaga seorang santri baru bernama Yolanda.

Sayangnya, Yolanda memiliki sifat yang berkebalikan dengan Zahra. Yolanda dikenal sebagai santri yang nakal dan sering menjadi sumber masalah, sehingga banyak santri lain yang menjauhinya.

Zahra juga mendapat tugas lain dari Ustad Jaelani, ia diminta untuk melakukan ritual pemanggilan Qorin. Qorin dikenal sebagai jin yang mendampingi manusia sejak lahir hingga wafat nanti. Tak merasa takut, Zahra justru tertantang untuk mencobanya agar mendapatkan nilai yang maksimal dari Ustad Jaelani. Namun tak disangka, setelah menjalankan tugas-tugas itu, Zahra justru sering mendapatkan teror ganggung mistis di asrama akibat ritual sesat yang dilakukannya.

Suatu waktu Umi Hana, istri dari Ustad Jaelani menyadari gelagat aneh dari suaminya. Umi Hana mulai curiga dengan benda-benda yang tersimpan secara rapi milik suaminya. Usut punya usut ternyata benda tersebut masih memiliki kaitan dengan ritual pemanggilan jin Qorin. Selain itu, Ustad Jaelani juga diketahui memiliki niat tersembunyi yang dapat membahayakan para santri dan keberadaan pesantren. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah Zahra, Umi Hana, dan Ustad Jaelani?

Pemeran Film Qorin

Film Qorin dibintangi oleh aktor dan aktris muda populer tanah air yakni Omar Daniel, Aghniny Haque, Zulfa Maharani, Dea Annisa, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Comments

Popular posts from this blog

QODRAT SINOPSIS

Sinopsis SEWU DINO